CONTOH SURAT LAMARAN KERJA

sumber

Setelah kamu menyelesaikan wajib belajar 12 tahun, sebagian dari kamu mungkin berencana melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, tapi sebagian dari kamu mungkin memilih untuk langsung menikah atau bekerja. Nah, kalau kamu mau melamar kerja, tentunya kamu butuh untuk mempersiapkan surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja ini penting karena bisa menjadi salah satu seleksi awal bagi pelamar di sebuah perusahaan.  Tapi, sebelum mengetahui bagaimana contoh surat lamaran pekerjaan yang baik, kamu harus tahu dulu susunan surat lamarannya ?

susunan surat lamaran kerja 

  1. Tempat dan tanggal surat 
  2. Hal atau perihal surat
  3. Lampiran
  4. Nama dan alamat surat
  5. Salam pembuka
  6. Paragraf pembuka surat
  7. Paragraf isi surat
  8. Bagian penutup surat
  9. Salam penutup
  10. Tanda tangan dan nama jelas 

contoh surat lamaran kerja

Kepada Yth,

Bapak/Ibu HRD

Di

PT. Abadi Jaya

 

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan untuk posisi manajer yang saya dapatkan di website resmi PT. Abadi Jaya edisi 06 Mei 2023, dengan ini saya bermaksud melamar pekerjaan sebagai Manajer di PT Abadi Jaya.

Adapun data diri saya adalah sebagai berikut:

Nama                          :

Tempat, tanggal lahir  :

Jenis kelamin               :

Alamat                         :

Telepon                        :

Email                            :

Saya memiliki komunikasi yang baik, saya juga dapat mengatur jadwal yang saya punya dengan rapih dan terkendali, saya juga dapat dengan cepat beradaptasi di lingkungan  dengan cukup baik dan saya juga dapat bekerja sama dalam tim untuk kepentingan dan kemajuan bersama.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu HRD, saya lampirkan beberapa dokumen sebagai berikut:

1.      Daftar Riwayat Hidup

2.      FC Ijazah Terakhir

3.      FC Transkip Nilai

4.      FC KTP dan KK

5.      Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

6.      Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas

7.      Pas Foto Terbaru Ukuran 3x4 cm

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dipanggil dan diwawancarai agar saya dapat menjelaskan lebih lengkap tentang kemampuan yang saya miliki.

Atas perhatian Bapak/Ibu HRD, saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat Saya,

 

 

            (Nama pelamar)


Komentar